Sunday, June 30, 2013

Hal Aneh yang Menimpaku 25 Juni Lalu

Ulang tahun, tidak menyangka itu juga terjadi padaku. Ternyata aku juga bisa ulang tahun! Ada banyak sekali yang mengucapkan "HBD" di wall facebook, bahkan hingga sulit membalasnya satu-satu. Beberapa teman dekat juga mengirim ucapannya lewat pesan singkat.

Aku belajar banyak hal pada peristiwa langka ini. Di antaranya, orang yang ulang tahun itu harus berharapkan bisa lebih baik lagi daripada usia sebelumnya, lebih serius kuliah, jualan tambah laris, rezeki tambah banyak, ibadah lebih rajin, dan yang pasti lebih dewasa.
Orang ulang tahun juga diharapkan mentraktir makan teman-temannya, tak peduli itu bulan muda atau bulan tua. Beruntung teman-teman yang memintaku mentraktir itu jauh-jauh semua, jadi ada alasan untuk mengelak. :)
Aku juga belajar bahwa ketika ulang tahun, yang paling kamu pikirkan bukanlah siapa yang memberimu ucapan ulang tahun, melainkan siapa yang tidak. Kamu berharap beberapa orang tertentu mengucapkan selamat, namun ternyata tidak. Ulang tahun memang aneh.

6 comments:

  1. Aku juga belajar bahwa ketika ulang tahun, yang paling kamu pikirkan bukanlah siapa yang memberimu ucapan ulang tahun, melainkan siapa yang tidak. <--- kenapa harus begitu?

    Seperti melihat sesuatu yg ingin dimiliki tapi tidak mensyukuri apa yang telah dimiliki.

    ReplyDelete
  2. oleh : aditya Fakta Gila -Teringat ketika awal-awalnya dulu facebook menjadi “makanan” rutin di masyarakat luas. Setiap menit orang membuka facebook. Hampir setiap kita merayakan ulang tahun, puluhan bahkan ratusan teman-teman mengucapkan selamat ulang tahun di wall kita. Kata-kata ucapannyapun dulu panjang, dan terkadang membuat kita senang membacanya. Tak jarang pula bagi yang sedang berulang tahun, akan membalas ucapannya satu persatu. Jika tak sempat, yang berulang tahunpun akan menuliskan di wall ucapan terima kasih atas ucapan dan doa-doanya. Biasanya lalu disambut jempol oleh orang-orang yang membacanya.

    ReplyDelete
  3. cieeeeee, mau diucapin sama siapa tuh?
    ;p
    eh barakallah ya bang. semoga umurnya berkah
    :)

    ReplyDelete
  4. mungkin memang begitu mbak.. hehe

    ReplyDelete
  5. sampai sekarang saya masih setia dg facebook, soalnya mudah buat jualan buku, hehe

    ReplyDelete
  6. sama seseorang.. wkwkwkwk..
    makasih doanya.. :)

    ReplyDelete