Wednesday, January 22, 2014

Lupa (lagi...)

Seperti yang sudah kuceritakan di postingan sebelumnya, saat mengambil uang di ATM aku lupa mengambil kartu ATM-nya, jadinya dia telan. Karena jika ingin diganti ATM yang baru urusannya ribet (harus pakai Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian), dan jika menunggu sampai bisa diambil lagi di bank akan memakan waktu lama (bisa satu minggu atau bahkan lebih), dan karena aku tidak mungkin bisa satu hari saja tanpa kartu ATM, maka aku bikin rekening baru untuk bank yang sama.

Semua saldo di rekening sebelumnya kupindah ke rekening yang baru. Rencananya rekening lama itu tidak akan kugunakan lagi buat bertransaksi, hanya untuk menabung. Kupikir, dengan tidak adanya kartu ATM 'iman'-ku untuk menabung akan lebih kokoh. Jadi ketika sekitar satu minggu kemudian pihak bank meneleponku, memberitahukan bahwa kartu ATM yang ketelan itu sudah bisa diambil, aku tak terlalu peduli. Lagipula mengambilnya harus di Kota Banjarbaru, karena waktu itu bikinnya memang di sana. Memang, aku sering ke Banjarbaru, tiap pekan pasti ke sana, namun biasanya saat weekend atau pas malam hari, jadinya setiap kali ke Banjarbaru tidak pernah memungkinkan bisa mengambilnya.
Beberapa hari yang lalu, entah berapa minggu setelah telepon dari pihak bank tersebut (itu pun aku lupa), ada lagi SMS yang memberitahukan bahwa aku bisa mengambil kartu ATM. Karena tak enak sudah dua kali 'diberitahukan' (yang menurutku lebih seperti diminta), siang tadi aku ke Banjarbaru. Sekalian mau ke gudang buku dulu buat mengambil barang, mengantar buku ke beberapa pelanggan, menyumbang buku ke taman bacaan di Banjarbaru, serta bayar iuran kelas menulis.
Singkatnya, kartu ATM lama itu akhirnya sudah di tanganku. Kumasukkan ke dompet, rencana mau didempetkan dengan kartu ATM yang baru. Namun seketika aku tertegun, bingung. Kartu ATM yang baru tidak ada di dompet!
Aku mencoba menjelajah ingatanku, dan sampailah aku pada saat hendak ke gudang buku. Sebelum ke gudang buku tadi aku ke ATM dulu untuk menarik uang. Ketika uangnya sudah kuambil, ATM itu kutinggalkan, tanpa sadar kartu ATM-nya belum diambil. Kelupaan yang sama rupanya terulang lagi!
Aku tidak tahu persisnya kapan penyakit lupa ini mulai menggerogotiku. Mungkin sejak kecil, atau mungkin juga ketika mulai kuliah, atau baru ketika memulai usaha jualan buku dua tahun lalu. Entahlah. Yang pasti sekarang penyakit itu benar-benar membuat hidupku susah.

12 comments:

  1. Kamu pelupa ya......hahhhaa....
    tos....

    ReplyDelete
  2. oh... kamu pelupa juga ya... hahaha.... eh, anehnya nama km tu?

    ReplyDelete
  3. iya, pelupa bgt...
    tahukah kamu?
    nama itu lahir gara2 ada seseorg yg nyambat aku, kamu itu sial terus yahhh...
    sansli dan lucky, keduanya berarti beruntung :D

    ReplyDelete
  4. aku juga sial terus.... sampai2 di blog q yg dulu ada tag khusus: Lagi-lagi sial *nyama-nyamain

    ReplyDelete
  5. hmm....iya, nyama-nyamain, pas kulihat 25 Juni 1991, oww....Selasa juga... #keponya aku

    ReplyDelete
  6. iyakah... wah, aku mlah kd tahu... berarti km yg nyama2in :D

    ReplyDelete
  7. duluan aku ding ai....14 Mei :p

    ReplyDelete
  8. ayuja, nang anum bekalah... asal pian bahagia ja :p

    ReplyDelete
  9. okeoke....anum 6 minggu :p

    ReplyDelete
  10. Meski banyak yg menyangkal, tapi itu fakta, hahaa...
    I'm older... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku kada menyangkal. aku menerimanya dengan lapang dada :p

      Delete