Wednesday, November 17, 2010

Idul Adha

Allahu akbar Allahu akbar Allahu akbar. . . La ilaha illallahu wallahu akbar. . . Allahu akbar wa lillahil hamd. . .
Tak peduli hari apa Anda melaksanakannya, mari kita gemakan takbir, mari kita besarkan dan muliakan hari raya ini, mari kita teladani ketaatan serta keikhlasan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS !!!

Selamat Idul Adha 1431 H. Mohon maaf lahir dan batin.

27 comments:

  1. Assalamu'alaikum, Saya yakin Artikel ini di Posting dengan niat baik. Tapi, maaf, Bung. Sepertinya saudara lupa atau harus lebih banyak lagi belajar tentang Islam, sebagaimana orang2 pintar yang mengurusi negeri ini. Ingatkah saudara, bhw di dalam Islam ada hari2 yang mulia, ada hari2 bilamana kita Puasa, Pahalanya laksana melakukan Puasa Satu Tahun Lamanya. Ingatkah juga saudara akan hari2 yang Allah SWT telah melarang utk berpuasa, salah satunya adlh hari Idul Fitri dan Idul Adha. Contoh: Kelompok Muslim A Masih berpuasa di hari Selasa, Sementara Kelompok Muslim B telah melakukan Ibadah Sholat Idul Adha di hari Selasa di minggu yg sama. Bagaimana hukum bagi kedua kelompok ini? Masihkah kita dapat menyandarkannya kpd Sabda Nabi Muhammad SAW, yg maknanya " Perbedaan di antara Umatku adalah Rahmat, Bagi yg benar utknya 2 pahala, bagi yg salah utknya 1 pahala'. Pertanyaan selanjutnya adalah Bagaimana hukumnya apabila sesama muslim telah mengharamkan apa yg di lakukan oleh sesama muslim itu sendiri? Ingat: ada hari2 di dalam Islam Yg Allah SWT tegas menyatakan keharamannya utk berpuasa. Terima Kasih

    ReplyDelete
  2. mohon maaf ;ahir batin ua..
    foto tuh sagan napa?

    ReplyDelete
  3. Wuidiiiihhh...panjang komentar pada postingannya..ngeri jua lah..haha

    Selamat Idul Adha... (mencari hual)haha

    ReplyDelete
  4. puasa aja nggak, haha....
    lagian basi lagi, ngabahas yg begituan. Saya 7 tahun sekolah di pesantren salafi, tahu betul alasan kenapa hari raya berdasarkan melihat bulan, saya sekarang kuliah di perguruan tinggi milik Muhammadiyah, juga tahu betul kenapa hari rayanya duluan.

    ReplyDelete
  5. gasan ilustrasi cerpenku qor ai. maksih.

    ReplyDelete
  6. dasar mencari hual km ni, haha....

    ReplyDelete
  7. met hari raya ja nah

    rame lah mi kuliah di stikes

    ReplyDelete
  8. saya no koment aja gan saya nggak tahu apa-apa masalah agama, selamat Hari raya aja

    ReplyDelete
  9. mmm salam kenal deh bang ! kunjungan perdana nih, walau telat.. selamat idul adha juga deh

    ReplyDelete
  10. Wah, kalau aku ikutan mengucapkan Selamat Idul Adha udah telat ya.. Karena baru sekarang aku mampir kesini.

    ReplyDelete
  11. Belum update lagi ya...? Terima kasih ya sudah berkunjung ke tempatku. Nice to meet you...

    ReplyDelete
  12. satu permasalahan terkadang menjadi berkembang karena di lihat dari sudut pandang yang berbeda. positif thinking saja

    ReplyDelete
  13. p cabar bang
    salam persahabatan
    salam dari bluethunderheart juga.ehhehe

    ReplyDelete
  14. selamat lebaran haji
    *biar telat asal selamat*
    :D

    ReplyDelete
  15. Mohon maaf lahir dan batin sobat...
    gak ada kata telat kan?
    :)

    ReplyDelete
  16. gak ada kata telat

    ReplyDelete
  17. iya ne,,,, lagi males update

    ReplyDelete
  18. ya, emang bener. positif thinking aja

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah, baik2 aja...

    ReplyDelete
  20. gak ada istilah telah buat minta maaf....

    ReplyDelete
  21. hehe... bener ...

    ReplyDelete