Friday, November 27, 2009

Sepi

Malam tadi, usai shalat magrib, aku keliling-keliling kampung untuk melihat-lihat bagaimana suasana malam hari raya. Sepi. Tak ada bedanya dengan malam-malam biasa. Yang ramai hanya di warung bakso dan di 'gardu'.

Tidak terdengar pekik takbir sedikit pun. Di 'langgar' kulihat hanya ada dua pasang sandal. Ah, sembunyi dimana orang-orang kampung ini?
Suasana hari ini pun sama saja sepi. Mesjid tidak penuh seperti hari raya-hari raya sebelumnya. Huh, apalagi shalat jumat siang nanti.
Apa gerangan yang terjadi?

Selamat Idul Adha.

11 comments:

  1. di banjar sunyi jua malam hari raya..........


    q zian minta no km.....

    ReplyDelete
  2. sepertinya kebanyakan org diluar sana kurang perhatian sama moment2 ke-agama-an.. klo di jkt malah jalanan macet banget, tp bukan macet karena mo takbiran, melainkan karena ingin kongkow bareng tmn2nya..

    ReplyDelete
  3. malam idul adha yang sepi, di ruang icu rumah sakit suaka insan temanku menunggui ibunya yang sakit keras. lebih sepi mana malam kita dengan malamnya?

    ReplyDelete
  4. @ rony danuarta
    0511 63 89780 /0852 5105 4833
    @ snepylone
    maklum, nilai-nilai keagamaan sudah luntur
    @ hajriansyah
    semoga orang tua teman pian tersebut cepat sehat.

    ReplyDelete
  5. Assalaamu'alaikum

    Salam kenal buat Zian.. maaf, baru ada masa untuk membalas kunjungan mesra dari Zian ke laman saya. Blognya menarik dan kreatif sekali susun aturnya. Kok namanya SANTRI LIAR... he..he..he... namun ideanya betul-betul liar seperti santrinya juga.

    Aduuh... mengapa ni Zian... untuk hari raya aidil adha... takbirnya dimulai pada pagi hari raya pertama hingga hari raya keempat.. maka tentu sekali tidak ada takbir pada malam sebelum raya esoknya.. ahh... nakal sekali anak santri ini..

    salam hangat selalu.. senang mengenali anak muda yang coretannya liar.. he..he.. kok selalu sangkut aja perkataan liar ini... maaf ya.. gurau aja nih. Salam mesra dari Malaysia.

    ReplyDelete
  6. Ahh.. lupa pula, hadir lagi ni untuk memaklumi bahawa laman saudara sudah saya addkan ke laman saya di ruang MENUJU DUNIA SAHABAT agar memudahkan jalinan silaturahmi pada masa akan datang. Salam mesra dari Malaysia.

    ReplyDelete
  7. @ Siti Fatimah Ahmad
    wah, senang mendapat kunjungan mesra dari Malaysia.

    ReplyDelete