Wednesday, July 1, 2009

Sejenak

Setelah 10 hari kepalaku dijejali huruf-huruf arab dari kitab gundul dengan lembaran berwarna kuning, kini saatnya aku menikmati liburanku di kampung halaman, tepatnya di sebuah desa indah nan menawan bernama Puntik yang terletak di kecamatan Mandastana kabupaten Batola. Desa yang menyimpan berjuta kenangan tentang masa kecilku, tentang bermain bola, 'batabunan', mandi 'balumba', memancing, mencari kayu galam, main layang-layang, bagasing, sawah, kebun jeruk, hutan, sungai dan berjuta kenangan lainnya.

Pikiran berat sehabis ulangan rasanya hilang begitu saja ketika menghirup udara sejuk desa ini. Tapi bukan berarti aku bisa bersantai-santai menikmati liburan. Di sini justru lebih melelahkan daripada di pondok sebab aku harus membantu orangtua, melakukan pekerjaan apa saja yang mereka perintahkan. Apa boleh buat, aku anak laki-laki satu-satunya, sedangkan Ayah sudah tidak terlalu kuat lagi, jadinya semua pekerjaan berat dilimpahkan padaku. Tak apalah, lagipula aku jarang bisa membantu mereka. Yang penting, aku bisa menikmati keindahan desa Puntik ini dan merasakan hangatnya matahari pagi di tengah-tengah sawah.

31 comments:

  1. Selamat berlibur aja dh dengan segenap pekerjaan rumahnya.
    yang ada disini gak bisa pulkam.

    ReplyDelete
  2. @ said
    Haha, kasian...
    @ JAUHDIMATA
    Berbakti apanya!

    ReplyDelete
  3. kehangatan tak selalu harus dari sinar mentari pagi...
    tapi bisa juga dari sinar hangatnya keluarga

    bersyukur dan berbahagialah...tak semua orang bisa merasakannya

    *keliatan kyk orang tua yah...hehehe*

    ReplyDelete
  4. semoga dikemudian hari ..tercapai apa yg dicita2kan...aminnn..
    salam knal juga dan bisa menjadi sahabat....

    ReplyDelete
  5. @ mrpall
    terima kasih banyak doanya, sahabat.

    ReplyDelete
  6. siang bang

    selalu bersemangat ya
    salam hangat selalu

    sejenak kita ikutarisannya blue ok

    ReplyDelete
  7. @ dobleh yang malang
    siang juga...

    ReplyDelete
  8. armi,kenapa blogku kada kawa dibuka lagi?ikam gantikah paswordnya?

    ReplyDelete
  9. siang bang

    selalu bersemangat ya
    salam hangat selalu

    sejenak kita ikutarisannya blue ok



    bla,bla......... KOMENT BALIK

    ReplyDelete
  10. di tengah sawah siang2 bukannya panas banget bang?

    ReplyDelete
  11. @ arie
    kadada kuganti Ri ai. Dasar blogger-nya malam yg gangguan. Aku gin kada kawa login jua. Tapi kawaai blog ikam dilihati kalo?
    @ rony
    bukannya ini malam?
    @ sekartaji
    pagi mas, bukan siang.
    @ irel
    iya deh, tapi nanti ya. Soalnya saya onlennya lewat hp.

    ReplyDelete
  12. @ aya
    Wakakak. Oy, spa ikam? Haha.

    ReplyDelete
  13. @ soulharmony
    Di sni kadada puhun gatah, puhun galam haja.

    ReplyDelete
  14. Zian.....boleh doNk!.Gw naNeM buah daDA....!!!(HuUuS....kiZzZil bngt nih abas...)

    ReplyDelete
  15. @ h4bash
    wah, ini komentar spam!

    ReplyDelete
  16. Woey....satumat lagi bulikan ka Al Falah!!!!

    Mauk pulang kam :-O

    Literasi payu dah kalima-limanya^_^ Berkat kerja gigihku.

    Komentari punk blogku......Tiga postingan dah km kada mangumintari,sibuk bangat kah di kabun???? :-(

    ReplyDelete
  17. @ Ithay
    Iih, satumat lagi turunan. Aku kada ka warnet, pakai hp ja, jadinya kawa di shoutbox ja.

    ReplyDelete
  18. Kawaai mangomentari di HP ! Download ja OPERA MINI,mudah ja khan??? Key!

    ReplyDelete
  19. @ Ithay
    Masalahnya, blog ikam pakai verifikasi. banyak kb-nya!

    ReplyDelete
  20. dah lama nih q g ke puntik, dulu waktu kecil aq pernah kesitu,kangeen..desanya masih alami n indaah bgt

    ReplyDelete
  21. @ rakhma
    kalau ke puntik lagi mampir ya...
    @ dinoyudha
    di Kal Sel

    ReplyDelete
  22. aQ manusia zua,,,,
    zantai ja menakuninya....
    mau kada nech b'kawanan...?????

    ReplyDelete
  23. @ barang aja
    Mohon maaf. Kukira ikam Aya kawanku seasrama, tapi waktu diklik link blog ikam malah kada mau. Jadi dugaanku masih aya kawanku itu. E,,, sakalinya lain. Mohon maaf.

    ReplyDelete