Thursday, February 5, 2009

Maling Itu Akhirnya...


Malam kamis yang lalu, Mushalla heboh. Pasalnya, Tohir, ketua IKPPF (OSIS) menggiring seorang santri yang hanya mengenakan sarung ke tengah-tengah Mushalla. Pengajian surah Yasin pun terpaksa dihentikan. Tohir megambil mic.


"Ni nah buhannya, maling yang kita cari 3 bulan nih... Dahulu inya pernah jua sudah kedapatan kami mancuntan, terus inya basumpah kada lagi mancuntan, lawan menggantii duit yang dicuntannya. Sakalinya kada digantiinya, malah mancuntan lagi!!!" Jelas Tohir berapi-api. Baru kali ini kulihat dia marah-marah seperti ini.
Para staf IKPPF bergantian memukuli maling yang ternyata baru kelas 2 tsanawiyah itu. Bayangkan kawan, baru kelas 2 tsanawiayah!
Staf IKPPF yang lain berdiri menyaksikan dari jendela-jendela Mushalla yang sudah tidak punya daun lagi. Sementara itu teman-teman kelas 2 aliyah yang ada di emperan terpaksa berdiri demi melihat bagaimana wajah si maling tersebut.
Tohir kembali melanjutkan, "Asal buhan ikam tahu haja, kawannya seasrama tu dahulu sampai ampih sekolah di sini, karna inya kada tahan lagi kana tuduh tarus. Ada inya yang bujuran maling nih santai-santai haja, kada suah dicurigai..."
Banyak lagi yang Tohir umumkan malam itu, termasuk uang-uang yang pernah dicurinya yang kalu ditotal mencapai 5 juta lebih! 5 juta lebih, kawan! Hadiah domain + file hosting yang kumenangkan beberapa minggu yang lalu tidak ada apa-apanya bila dibanding dengan uang yang berhasil dikumpulkannya dari lemari ke lemari lain itu! (Tapi ingat, jangan sekali-kali kau bandingkan dengan milyaran rupiah yang diraup oleh para wakil rakyat tanpa rasa malu yang membuat Indonesia kita ini tak pernah bisa maju sampai sekarang!)
Nah, karenanya, sadarlah kawan! Selihai-lihainya kau menutupi kejahatan pasti akan terungkap juga akhirnya, dan kau pun lalu punya kisah suram nan memilukan yang tak mungkin bisa kau lupa sampai mati.
Setelah puas menerima pukulan, siraman, hinaan, makian, dsb, nasib maling sialan itu selanjutnya berakhir dengan diikat di tiang listrik! Di tubuh hitamnya yang tak terbungkus baju itu ditulisi besar-besar dengan cat putih: AKU MALING
Sungguh tragis!

7 comments:

  1. halo ..thnx dah mampir ke blogku ya.kmu juga anak banyuwangi ta?

    ReplyDelete
  2. Blognya rame banget ya!!!!Sy jadi agak bingung!!!

    ReplyDelete
  3. Hiih.. malingnya lakas di bunuh haja dah !!!

    ReplyDelete
  4. waaaaah ini di ambil dari cerita nyata ya?

    ReplyDelete
  5. Hajar z.. wkwkwkw....iya..nih.. blognya rame buanget y...

    ReplyDelete
  6. @ ♥ h.I.M.e ♥Bukan, tapi anak kalsel@ RamdanKada kawa ai, ciri khas@ Arief BrianKasian tahulah..@ Blog cantikAsal jangan hatiku yg kau curi.@ AgungDasar kisah nyata jua.@ KodoyAduh, sakit. iya lah..

    ReplyDelete